Tuesday 3 March 2009

Chris John "The Dragon From Indonesia"


Wuihh...mas CJ bisa mempertahanin gelar juara dunia kelas bulu WBA,, kmaren hari minggu mas CJ bertarung mati-matian ngelawan Rocky Juarez, katanya sih hasil draw yang dicapai mas Chris John, saat menghadapi Juarez dianggap tidak mencerminkan hasil di atas ring, tapi itu cukup membanggakan kok…

Dalam pertemuan kedua petinju di Toyota Center, Houston, Texas, Sabtu (Minggu WIB) lalu, keduanya memperlihatkan pertarungan yang ketat. Chris John mendominasi ronde-ronde pertengahan, sementara Juarez merebut dua ronde terakhir. Ketiga juri pertandingan tersebut, Tom Miller, Raul Caiz, dan Levi Martinez, memberi angka sama buat kedua petinju, 114-114. Hasil yang kemudian menimbulkan kekecewaan kedua kubu.

Situs tinju www.boxingscene.com menyebutkan, berdasarkan laporan CompuBox PunchStat, CJ unggul dalam jumlah pukulan yang dilontarkan dan masuk dengan telak. Selama pertarungan 12 ronde, CJ melontarkan 1190 pukulan dengan 344 di antaranya mendarat. Dari 344 pukulan yang mendarat, 157 jab berhasil didaratkan CJ dan 187 lainnya mendarat dengan telak.

Sementara itu, Juarez dalam pertarungan tersebut melontarkan 797 pukulan dengan 206 di antaranya berhasil mengenai. Dari 206 pukulan tersebut, 84 jab berhasil diterpakan ke tubuh CJ dan 122 lainnya mendarat dengan telak.

Selama 12 ronde pertarungan, CJ unggul dalam jumlah pukulan, bahkan di ronde 11 dan 12 yang dianggap mutlak dimenangi oleh Juarez. Di ronde 11, CJ melontarkan 118 pukulan dengan 34 di antaranya mengenai, sementara Juarez melontarkan 73 pukulan dengan 23 mengenai.

Di ronde 12, CJ melontarkan 120 pukulan dengan 36 di antaranya tepat pada sasaran. Dari 36 pukulan yang mengenai tersebut, 23 di antaranya mengenai dengan telak. Bandingkan dengan Juarez yang di ronde 12 melontarkan 85 pukulan dengan hanya 25 yang mengenai. Adapun pukulan yang telak mengenai Chris John tercatat 14 pukulan.

Tapi selamatlah buat mas The Dragon yang bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional…

Chris John,, Keep Your Lights On !!

No comments:


umam_sagitarius_boy © 2009